Sir Ken Robinson’s Talks

Tidak terasa sudah lama sekali tidak menulis lagi di blog ini. Hari ini saya mencoba hal yang baru di kelas Listening III di Sastra Inggris USD. Saya meminta mahasiswa saya untuk membuka video Sir Ken Robinson yang berjudul “Do schools kill creativity?” dan setelah menontonnya mereka saya ajak untuk membuat refleksi tentang apa yang telah mereka dapat dari video tersebut. Tak disangka, banyak response positif dan tidak sedikit juga refleksi mereka yang cukup mendalam. Karena hal itu, saya memutuskan untuk mencari beberapa video dari Sir Ken Robinson lagi dan mengeposnya di blog ini. Beruntung, saya melihat video beliau yang terbaru. Bagi mereka yang belum tahu siapa itu Sir Ken Robinson, beliau adalah salah satu orang yang menggeluti reformasi pendidikan. Untuk lebih detailnya, bisa dilihat di tautan ini, http://en.wikipedia.org/wiki/Ken_Robinson_(British_author). Yang paling saya suka dari beliau adalah rasa humornya yang sedikit berbeda dengan kebanyakan orang.

Setelah mencari, ini beberapa video Sir Ken Robinson yang berhasil saya termukan.

1. 

2. 

3. 

4. 

5. 

One response to “Sir Ken Robinson’s Talks

  1. Nowdays, people think that education is the biggest foundation to get a bright future. Trough his speech, Sir Ken Robinson want to convey that creativity also no less important to people’s future. He thought that not every people can enjoy his education in school. Most of parents usually take their children and force them to get high education, because they think that intelligence influence their future. I agree with Sir Ken Robinson that talents must be grown too. I am pretty sure that through our talents and creativity, we also can get a bright future.

Leave a Reply

