Seperti apa Salib Kepunyaanku?

Melampaui Psikologi : Psikologi Katolik

Artikel ini saya rencanakan terdiri dari beberapa bagian, karena topik ini bagi saya sangat menarik untuk dibahas secara mendalam. Untuk bagian pertama ini, saya akan memulainya dengan kutipan berikut :

SJW 1

“Maka Yesus berkata kepada para murid : Siapapun yang hendak mengikuti aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikuti aku”- Yesus Kristus

Yesus meminta kita untuk memikul salib kita. Apa yang sebenarnya perlu kita ketahui tentang salib?

Ada sebuah cerita. Suatu ketika seseorang protes kepada Allah dan berkata “salibku ini terlalu berat, aku tidak menginginkannya”. Ia sangat keras kepala sehingga Allah berkata,”baiklah, silakan kamu pilih salib yang ingin kamu pikul disana”. Ia pun segera melihat salib yang berukuran kecil, dan ketika ia hendak mengambilnya, Allah berkata “Tetapi itu salib yang baru saja kau tinggalkan!”

Uskup Agung Fulton Sheen berkata bahwa salib setiap orang diciptakan secara unik sesuai dengan kemampuan individu untuk memikulnya, oleh karena itu, tidaklah bijak bila kita…

View original post 359 more words

Leave a Reply

